Ads by SITTI

Thursday, March 7, 2013

PILKADES BOYOLALI: E-Voting di Desa Kebon Bimo Berjalan Lancar

Meskipun sempat diwarnai kampanye memilih gambar kosong, pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Kebon Bimo, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Kamis (7/3/2013), berjalan lancar. Pantauan Solopos.com, sejak pukul 08.00 WIB, warga mulai berdatangan ke balaidesa setempat untuk memberikan hak suaranya. Pilkades tersebut diikuti satu calon kepala desa (cakades), Soeherman, yang merupakan petahana atau incumbent.

Sebagai informasi, pilkades Desa Kebon Bimo merupakan desa kedua di Boyolali yang menerapkan sistem e-voting. Sebelumnya, pilkades e-voting dilaksanakan di Desa Kebon Gula, Kecamatan Musuk, Selasa (5/3/2013).
Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto dan jajarannya sempat meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Kebon Bimo. Pelaksanaan pilkades tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Boyolali, Kodim dan aparat Linmas setempat.
Menurut Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Susilo Hartono, pemkab memfasilitasi pelaksanaan pilkades e-voting tersebut dengan dukungan perangkat komputer sebanyak enam set, lima set komputer untuk ditempatkan di masing-masing bilik dan satu set lainnya untuk uji coba bagi warga sebelum memberikan hak pilihnya.
“Untuk pilkades di Kebon Bimo ini kami turunkan enam set perangkat komputer dan satu set untuk uji coba,” terang Susilo ketika ditemui wartawan di sela-sela pilkades.

Sumber: Solo Pos

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...