Ads by SITTI

Wednesday, October 15, 2014

Panitia Pilkades Disertifikasi e-Voting

MUSIRAWAS. Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di tujuh desa dalam Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas disertifikasi, Rabu (15/10/2014). Sertifikasi yang dilaksanakan serentak ini dilakukan oleh tim dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. (BPPT) dan tenaga sertifikasi dari Universitas Musirawas (Unmura) yang sudah mendapatkan pelatihan.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Musirawas, H Rudi Irawan Ishak mengatakan, tujuh desa yang sudah siap menggelar Pilkades di Kecamatan STL Ulu Terawas yang panitianya disertifikasi Rabu (15/10/2014) antara lain Desa Sukamana, Sukaraya dan Sukaraya Baru, Paduraksa, Sukakarya, Sukorejo dan Desa Srimulyo.
"Besok akan dilaksanakan sertifikasi panitia Pilkades di dua desa di Kecamatan Sukakarya, yaitu Desa Ciptodadi dan Desa Sukarena. Materinya tatacara pelaksanaan Pilkades dengan metode evoting, praktek dan simulasi sesuai SOP pilkades evoting. Jadi sembilan desa ini sudah siap dan segera akan melaksanakan Pilkades dengan menggunakan metode e-voting," kata H Rudi Irawan Ishak.

Sumber: Sriwijaya Pos

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...